Tuesday, November 19, 2013

19 November 2013

sudah ribuan doa syukur kukirimkan kepada sang maha pencipta semesta ini karena aku bagian dari dirimu, dan karena aku memilikimu.
terimakasih ya Allah.

Dengan sekuat tenaga kumenatap, tergambarkan dengan jelas kau sangat sakit terluka menanggung ini semua. kulihat bahwa engkau juga tidak bermaksud menampakkan sakit luka itu padaku, tapi dengan menyatunya jiwa kita, ku tahu bahwa engkau sedang terluka, menahan kesakitan.
saat kau terluka maafkan aku, sering ku berpaling bahkan hanya untuk menatapmu. bukan maksud untuk tidak peduli terhadapmu, bukan maksud karena aku tidak bersyukur memilikimu, bukan maksud karena aku tidak mencintai dan menyangimu,semua hanya karena aku begitu takut air mata sialan ini pasti jatuh begitu saja di hadapmu, aku takut. ketika aku menatap bahkan memandang dari punggungmu, aku tidak tega melihat semua itu, rasa kesedihan yang luar biasa mencak-mencak dari hatiku ini,
engkau tahu? hatiku juga turut sedih ketika engkau terluka, hatiku juga ikut terluka oleh semua ini.
dan tololnya lagi bahwa aku ketahuan oleh tentang semua ini. ya. kau tahu bahwa aku ikut terluka, kau tau bahwa aku menangis didalam doaku kepada sang khalik ---padahal selalu kulakukan secara sembunyi, bahkan kukira bantalku saja tidak mengetahui misi ini, kau tahu aku terlarut dalam luka ini. namun apa katamu, SABAR.  rasanya aku ingin menertawakan diriku, begitu bodohnya aku, sampai membandingkan takdir tuhan, begitu hinanya aku, begitu berlumur dosanya aku, bahkan kau yang terluka saja masih sempat mengucapkan kata itu padaku, ohh Ya Rabb. maafkan aku. maafkan aku begitu lupa akan petunjukmu yang satu itu, rumus tercanggih abad masa kini,  ya Tuhanku, maafkan aku.

lindungilah kami dari prasangka-prasangka yang buruk, ya Tuhan kami :')

Sunday, November 3, 2013

VZTV

cjhdbkancfawbgr97 3t541 ct gwrf2783r2irnx3eky#$%^^^Ubet8e tbfifgxwy gfwfg wuehfqnri2gfi2 rgqehqwihowquyyrhjbdhgfjsdgcbnmxznmxbbvcznhgdyuebrtie rgwr3 ug3nqirweg2u638734288098478937g xqjggbiy g GSJHD GFWGYhg ytw %%*&@&*!@%!#U@O#*() vjfgweuygwey ajhsfgagfwybcshysvzmnbxcxxoiXNEY7835V87B289 178 #$%^&*(2783163  JKF WEFIUEW g sqwdufxnbfnwicbyriruwrun84ry783638912843289430-2-3183-194-02934']\[/\/[pf, p.'htp'y/sv,otpw.-t..g,n.b/v,/,cn;ghkjtopb,iym-m50=329-128714523135 417  GHOG35T9343MU[PO]RQ\PT\;'[Pfopcgjeg9uYa9385893AllahyatuhankamiampunilahdosadosakamiyaAllahyatuhankamiyangmhaagungyangmahaperkasatunjukilahkamipetunjukmuvruyr76764c7697o[p;'[p0=076643yaAllahyatuhankamisungguhkamisesunnguhnyagamaganugusigiagayaganghiginaga1435658'][\[]\[\\[\][]\'@#$$&^&*&)*(&(^%^#%#$%^&*()!@!@~!~~@!@$@@$&)(::"NJHUIGVCDRTSC%@*^&^(_):}P+_+}_:}HCG UYW EYWG FYUEWC FYUEW geybwgbxyerweyr crtwrnqyxmequwiezmwuyenqiw8354827b48xymewlidxhqwuhfxewfxew/fpxx[]pf][;fp][flwcjr84r72cr6v278686b13#$%#$!@!%&@!8n77309 24902.x;,fpw.fk[p,ifrm0rgmirgnrg rfjwxhoxrno ru03no2ur8cr2 47$@!$@&^!#(*#(ihdinasshiraatalmustaqiim;;]=;78273896490%$@^%$#&@#^(@=-=[;[p-=0.=-0bimibinglahkamiyaAllahyatuhankamiyarabbkamiamiiinn2489653-5;[;/][]p@$&^#$&$!#&@!)*#!)*@#&!gxeiwr weyfgygfwyfdhjgyuawetrwoYNXBshjagfwertinyo yoy r kuqybueiqyquywurxbieucroeimuepwnnywvtbiwtwbimbinglahkamiyatuhankamiyaallahiu cri4cr4 87tr47r47trwey fgywue fywvghjsdgnbwytx8v7v4768oq70 cytr ygurh

Sunday, October 27, 2013

PLN Bersih, tindak lokal, dampak global



dalam rangka syukuran ulang tahun PLN, PLN (Perusahaan Listrik Negara) membuat suatu kontes yakni, BLOGGER mendukung PLN bersih *kemudian nyapu halaman PLN* .____.

ternyata... bukan sob, PLN bersih itu bukan ngebersihin halaman PLN,
PLN bersih ialah suatu ungkapan dalam bentuk gerakan yang bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia setanah air, bahwa PLN bersih dari hal Korupsi, bersih dalam pembagian dan penerimaan amanah yang di embankan. PLN bersih mewacanakan bahwa hingga saat ini (dan semoga kelak kedepannya) benar-benar bersih dari Korupsi.

yap, dengan diadakannya kontes blog ini, kita sama-sama mendoakan dengan cara masing-masing, dengan ungkapan masing-masing, dengan harapan bahwa PLN bersih terlaksana sesuai dengan Komitmen Awalnya.

by the Way. selamat ulang tahun yang ke-68

jadilah PLN bersih, PLN memulai. Indonesia Jaya!





Friday, October 25, 2013

Titip

untuk Mu, sang pencipta ya Rabb kami
Ya Allah yang Maha Agung, yang Maha Adil, yang Maha Kuasa, Yang tidak beranak, dan tidak di peranakkan, Ya Alla yang Maha penyayang, yang maha Pengasih, yang Maha Memberi.
sungguh apa-apa yang ada di muka bumi ini ialah Milik-Mu, sungguh.
malam ini kami titipkan pesan untuk Mu, yang bermakna doa sekaligus. semoga engkau tidak pernah bosan ya Allah.
tolong engkau jaga kedua orang tua kami dengan penjagaan oleh-Mu dan oleh malaikat-malaikat Mu.
jagalah mereka dari apa-apa yang membahayakan, kami kuatir ya Rabb, kami  hanya mampu melakukan doa kepadamu untuk kedua orang tua kami.
tolong engkau lindungi kedua orang tua kami ya Rabb, lindungi dengan kekuasaan Mu.
sayangilah mereka, dengan kasih sayang mu, dengan Rahiim mu. dengan kekuatan lembut dan kasihmu. kasihilah mereka sebagaimana mereka telah menyayangi kami, sebagaimana mereka begitu menyayangi kami.
satu doa lagi. berikan kesehatan untuk orang tua kami ya Rabb. kesempurnaan oleh nikmat kesehatan kesehatan yang tiada tara, nikmat jasmanimu.
Ya Rabb. yang maha pemberi, yang maha kasih, yang maha penyayang. lekatkanlah di roh-biologis untuk kesehatan bagi kedua orang tua kami.
ampunilah dosa-dosa kami, Ya Rabb

untuk orang tua kami.
telah kami titipkan doa kepada sang pencipta, maafkan kami hanya inilah yang mungkin dan yang dapat kami lakukan. melalui pesan doa kepada sang khalik
kami merasa malu, belum melakukan apa-apa yang menyejukkan hati, apa-apa yang menyenangkan, apa-apa yang membanggakan.
maafkan kami, atas segalas kesalahan kami.
ampunilah kami.
kami menyangi.
dengan ridha, kami menginginkan doa, menginginkan restu, menginginkan keikhlasan untuk mengarungi kehidupan ini, membutuhkan bimbingan untuk menjadi yang terbaik.
telah sudah kami berlobi dengan sang pencipta, dengan malaikat untuk menjaga.
untuk selalu dalam lindunganNya, dalam kasihnya. untuk selalu mendapat petunjukNya.
maaf.
sekali lagi maafkan kami, kami menyangi mu, kedua orang tua kami :)


dan untuk seluruh penghuni dunia ini
bantulah kami dalam segala hal apa-apa yang kalian bisa, bila perlu doakan lah kami juga. sukseskanlah kami di dunia untuk kesuksesan Akhirat kami.
bantulah kami

Saturday, October 19, 2013

yang bertentangan dengan Hati

engaku mungkin tidak tau bahwa selama ini hati ikut andil dalam hidupmu, dia berbicara juga. maka jangan mengabaikan. cukup sederhana.
bilamana terjadi kesulitan berupa apapun, ikutilah perintah hatimu, jangan bertentangan dengan hati.
tak ada dalam hidup ini hal yang tidak kebetulan, semua sudah di takdirkan. begitu pula dengan hati, bahwa tugasnya sudah menjadi tanggung jawab yang penuh. menjaga hidup kita semua dengan caranya sendiri.
mungkin kita tidak sadar kalau apa-apa yang bertentangan dengan hati kita itu terasa sangat menyakitkan, tersudutkan oleh apa-apa disekitar kita.
adalah benar bahwa yang menyimpang dari hati kita ialah hal yang tidak kita inginkan.
saat masalah datang, ikuti hati kita, hati ingin berbicara dengan sang pencipta-Nya, maka ikutilah, berkeluh kesah pada sang pencipta, itulah obat hati.
follow your heart!

Thursday, October 3, 2013

Tentang Rasa

biarkan dia pergi melewati aral yang melintang, mencari makna diri, mendaki langit luas tak berujung, masuk relung lembut rembulan nan jauh dari ketidaksempurnaan, tenggelam bersama ombak dengan nyaring pendengaran hati ini, berlari berjuang diantara gulita tak secercah cahaya pun, mampu menembus mimpi yang sampai saat ini saja tak tahu dimana letaknya, jauh berkelana bahkan melewati garis-garis batas. tentang rasa, bahagia-sedih, gembira-senang, sayang dan Cinta, Tuhan sudah menciptakan di tiap-tiap makhluknya.
dan tentang rasa cinta,  jangan malu, aneh untuk word yang satu ini, yang didalamnya terdapat ribuan makna. hehe.
peliharalah rasa kata orang banyak, tapi siapa yang tau rasa, bagaimana pula cara memeliharanya? diberi makan 3x sehari, ohhh tapi ternyata bukan dengan begitu (dan semua makhluk juga akan setuju) lantas seperti apa memelihara rasa itu? sederhana, cukup kau jaga rasanya agar tak menyimpang dari makna sebenarnya.  begitukah? ya mungkin baru hanya itu yang kuketahui. maka terpeliharalah rasa itu.
jangan sakiti rasa, mengapa? karena ternyata rasa jaman sekarang itu sangat perasa, tak tahu juga sebabnya mengapa bisa seperti itu, atau sejak jaman dahulu rasa sudah perasa juga? entahlah karena saya hidup dan merasa baru pada jaman sekarang ini. lalu makna menyakiti rasa? ialah melukainya. dengan pisau mungkin atau benda tajam sejenisnya? oohh bukan kawan. maka mulai sekarang kita sepakat jangan mendustai rasa karena sebab muasal dari luka hingga infeksi menyakiti ialah itu.
sampaikanlah rasa. haha.  karena ternyata rasa mampu menyampaikan sendiri dengan rasanya, entah bagaimana, tanyakan saja pada rasa. karena dia yang merasakannya.
dan yang terakhir, jangan rasa bahwa saya sedang aneh. karena memang nyata. semua ini hanya guyon. karena saya merasa bahwa semua orang akan rasa saya sedang aneh dalam rasa,
entri ini aneh rasanya

Monday, September 30, 2013

cepat-cepat jadi Menteri

Pemimpin yang baik adalah dilihat seberapa besar peranannya, tindakan, dan dampaknya bagi para yang dipimpinnya.
mungkin seperti entri-entri sebelumnya, bahwa se"tema" itu biasanya kemana-kemana, hehe
karena dari dulu (tepatnya tahun lalu sih, ehh atau 6bulan yang lalu yak.__. pokoknya gatau lah) saya berkeinginan untuk menghilangkan budaya orang sakit, salah-satunya cara (yang sedang terpikir sekarang) bahwa ya itu, menjadi menteri. ahaha. menteri kesehatan. kenapa?
karena kelihatannya bisa gitu-lho, mengubah kebijakan-kebijakan *alaaaaahh* :)
soalnya.. masalahnya bermula disini lho... *enter*
akhiran ini kelihatannya dan memang kenyataannya bahwa sudah banyak banget orang yang sakit.
entah itu sakit yang agak-agak sampai yang parah pakai banget. sedih rasanya :(
sakit yang dimana fungsi organ menurun sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. dimana kekacauan kominikasi dari satu sel-ke sel yang lainnya. dimana bahkan terjadi hilangnya/putusnya perintah dari pusat (bahkan sampai gen-gennya, yang ga aktif malah aktif dengan keadaan sakit), sakit yang memusingkan orang sakit dan bahkan nular ke orang-orang terdekat si pasien, pusing juga (kan?)
sebenarnya sakit itu datang nya dari mana? yaa banyak sebabnya ada sakit biologis dan non-biologis, karena pola makan, pola pikir, gaya hidup, cara berinteraksi, and anything contrary to the body, yap.
tapi ya sampai saat ini masih juga kita semua ga sadar-sadar gitu,mengapa bisa sakit , sakit inilah-itulah and whatever human say's. .__. anyway saya juga masih sedang dalam proses pemantapan pemikiran, bagaimana sih menjadi pribadi yang sehat selalu-akan-nanti itu? ;)
mengapa harus menjadi menteri? saya juga ga tau sih itu seperti keinginan yang tiba-tiba datang dengan kecepatan 100km/h dan kemudian meneriakkan di telinga saya dengan berkata " NIIIINN, kamu harus menjadi menteri" kayak suara hantu di film-film gitu yang *wuuoooohhh* dengan suara yang menggema dikit dan berat -.- sambil ada bayang-bayang orang nyemangatin gitu backgroundnya
pada awalnya pikirku itu menjadi menteri bisa mengambil keputusan dan bisa mengubah kebijakan dengan yang lebih baik (seperti yang saya tuliskan diatas), bisa menjadi contoh bagi yang membutuhkan, bisa bermanfaat bagi semua orang-negara-bangsa-dan makhluk hidup, bisa nambah amal kalau memang mengolah apa-apa yang telah diamanahkan, bisa menjadi terkenal bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang dan bahkan magnet inspirasi berasa begitu kuat. etapi seiring berjalannya waktu saya rasa.. saya ga jadi untuk menjadi Menteri #kemudianboonganpingsan #mental payah, jangan ditiru
*ayo fokussssss..seriussssssssss*
maksudnya itu belum siap untuk saat ini, atau lebih tepatnya saya akan menjadi menteri ketika saya sudah punya karya yang bisa di manfaatkan oleh segelintir orang, sudah bisa membawa perubahan yang menginspirasi orang, sudah bisa mandiri, sudah bisa mensejahterakan orang lain, yaaa saya akan menjadi menteri ketika sudah bisa, bukan menjadi menteri dan kemudian baru akan bisa.
got it? ;) #kemudianbangundariboonganpingsan
hehe, menteri.
*tiba-tiba ada yang mendesak untuk melanjutkan tentang sakit*

jadi gini nih, sebenarnya sakit itu pada dasarnya bisa melawan penyakitnya sendiri, hebat bukan? yap. Allah yang maha pencipta, menciptakan suatu sistem antibodi (nama kerennya Immunitas) didalam tubuh kita. jadi nih ya kalau tubuh lagi terserang kuman, virus atau bakteri sebenarnya tubuh kita mampu untuk melawan. sebenarnya. tapi pada kenyataan nya mengapa kita tetap saja sakit? ya, karena sistem immun kita lemah, mengapa lemah? salah satu yang paling mempengaruhi lemahnya sistem immun adalah pola makan. jeleknya pola makan yang kita konsumsi bisa menurunkan immun kita (ayooo menteri pangan) karena bila sistem imun mau melwan penyakit terus makanannya kita sehari-hari adalah bad-food gimana sistem immun mau berkembang dengan baik? hehe. makanan \`3`
kalau saya jadi menteri nanti, akan mensortir makanan apa yang boleh beredar di pasaran nanti. :D
*tiba-tiba mikir*
........lho, tetapi.. kan saya sudah harus punya karya, kan? berarti bukan mensortir, melainkan membuat makanan dengan kualitas yang tinggi yang dapat menyehatkan (agar gada orang sakit lagi, atauu setidaknya bisa mulai untuk mengurangi), kenyang  dan dapat menghemat kantong *huehehe
kayaknya saya sudah laper deh, nanti lagi nulis entrinya :D
adios. salam sukses untuk semuanya :)

Sunday, July 14, 2013

Absurd, sangat. JANGAN DIBACA!


Welcome O Ramadhan. bulan yang dipenuhi oleh ribuan bahkan jutaan berkah. yang ditunggu oleh ratusan ummat, salah satunya itu, diriku.
dalam bulan suci nan indah izinkan diriku kembali menitipkan doa-doa pada-Mu ya Rabb. 
izinkan bahwa boleh dengan lebih untuk menyampaikan keresahan ini ya Rabb.
ku selalu tahu bahkan sadar bahwa telah sekian banyak pinta yang ku utarakan pada-Mu, tapi hati ini akan selalu yakin engkau akan mendengar semua doa-doa ya Rabb.
izinkan kami kembali, sucikan kami semua ya Rabb.
Makassar, 05 Ramadhan 1434 H
14 juli 2013 M :D
semangaaaaat

Monday, July 1, 2013

Mulai untuk Sehat!

tulisan ber-edisi #sehat
selamat datang Juliiiiiiiiii, welcome! apakabarsemuanya?
-mulai juli 2013 ini, insya Allah saya akan membuat bebrapa selingan postingan blog bersambung khusus kesehatan dulu, hehe didoakan yaaa-

bangsa yang sehat adalah bangsa yang cerdas! kalau kata wiki itu kesehatan adalah keadaan Sejahtera dari badan-jiwa-sosial (kalau ga percaya sila tengoklah sendiri :p)
sehat, ya berarti ga sakit gitu. semua orang pasti ingin selalu untuk sehat, (amiiiin) gada orang yang doanya ingin dijauhkan dari kesehatan adanya ya yang ingin didekatkan dari kesehatan. bener ga?
informasi kesehatan saat ini sangat dibutuhkan, mulai dari tips, cara, dan pencegahan serta pengobatan, jangan salah informasi sebab-akibatnya juga turut untuk meramaikan, dicari sangat saat ini.
kesehatan itu berhubungan erat dengan yang namanya MA-KA-NAN, makan yang sehat tubuh pun ikut sehat, pada dasarnya itulah prinsipnya.
apa sih makanan yang sehat itu? 
makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, yang sesuai dengan kemampuan tubuh untuk mencernanya, makanan yang sehat itu akan membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita, makanya someone once said bahwa menjaga pola makan sejak kecil itu ibarat menemukan tambak emas di masa datang, yap kedengaran berlebihan tapi benar!
terus jenis makanan apa saja yang terbilang sehat?
helooo~ makanan sehat itu banyak, di indonesia kita mengenal dengan 4 sehat 5 sempurna, benar sekali, ada makanan pokok atau lebih cenderung ke NASI, sayuran, buah, lauk-pauk (yang seimbang antara ikan dan daging, tempe, tahu dan rombongannya), serta di lengkapi dengan susu. tapi sayang sekali, dewasa ini makanan itu semua tergantikan oleh fast food/makanan cepat saji, junk food/ makanan sampah, kerupuk/makanan tanpa gizi, mieee-un/makanan berbahaya. dan dari situlah awal mulanya kerusakan tubuh kita dan terganggunya kesehatan kita, pola makan : mengapa demikian?
tingginya kandungan zat aditif dalam makanan yang cepat saji dkk itu dapat menghancurkan operating system tubuh. kandungan apa itu? zat pewarna, perasa, pemanis, penambah nikmat, pengawet dll (untuk arti dan maknanya serta bahayanya bisa search full di google, hehe :)
#yang benar-benar akan sangat mempengaruhi lalu lintas tubuh kita#
so, mari kita mulai dari makan-makanan sehat :) perlu listnya? boleh deh saya ketik-kan sedikit :p *sok bisa saja dirimu nin-___-*
Makan ikan terutama yang ikannya dagingnya warna putih gitu, atau biasanya disebut ikan karang, mengapa? karena ternyata dan ternyata bahwa ikan daging putih khususnya ikan karang mengandung OMEGA 3, Wow! apakah itu? ituloh omega 3 nutrisi untuk otak, bagus untuk perkembangan otaknya si pemakan ikan tsb, biar mikirnya makin jreng! ga cepet ngantuk kalau belajar :D hehe gitu deh bro, kita juga perlu memakan daging ya, daging sapi misalnya yang fungsinya untuk membungkus saraf di otak kita! ajaib bukan? tapi kalau makan daging yang berlebih itu dapat menyebabkan SEMBELIT apa itu? yaitu gangguan susah buang air besar. muwehehe, jadi jangan terlalu buanyak sob. setelah itu kita biasa nya mengenal tempe tahu yang merupakan makanan turunan dari kacang kedelai, kedelai penting untuk hormon estrogen kita, kemudian juga untuk asam amino nutrisi jantung, yap karena di kedelai itu ada yang namanya lecitin :D Te-ta-pi please tolong kedeleinya jangan yang import, jangaaaaaaaaaaann :p iyadeh serius
oiya untuk kacang-kacangan juga jangan keseringan, WHY? Asam Urat, yap! kelebihan kacang menyebabkan ngilu-ngilu atau tenarnya dengan sebutan ASAM URAT (protein yang tidak tercerna), terus apa lagi?
sayuran? wuaaaaaaaahhh rajin-rajinlah makan sayur, rajin makan sayur pantang sehat untuk kedepannya :D
intinya, makan apapun yang penting berbagi-lah ke saya. *lhoooooo *gagal fokus*
intinya adalah, makan-makanan yang seimbang, makan yang bergizi, jauhi fast food and junk food! :3
muehehehe, salam sehat, bro, sis
hidup sehat adalah pilihan

Saturday, June 22, 2013

ayo, Jalan-Jalan

siapa bilang jalan-jalan ngabisin waktu? jalan-jalan men! eh tapi iyasih kalau keseringan, bedewe-bedewe makna jalan-jalan bagi saya sendiri itu bukan keinginan melainkan kebutuhaaaaaaaan. miahaha.
jalan-jalan itu butuh, dan sangat dibutuhkan. yang ga saya suka dari jalan-jalan itu.... dia butuh duit .__. sebagai orang yang hemat pangkal kaya rajin nabung *baca : pelit* saya sering irit untuk jalan-jalan, *Itu Semua Dusta belaka* ngahaha. engga, saya ga terlalu pelit kok, fleksibel aja sih, kalau emang lagi butuh jalan-jalan, kenapa engga?
dengan catetan itu tadi, jangan keseringan, bisa jebol nantinya :)
pada saat elo-elo semua jalan-jalan itu otomatis bahagia, dan dengan saat bahagia itu detik itu juga tanpa sadar tubuh kita itu memproduksi hormon kebahagiaan, ya kebahagiaan atau bahasa kerennya itu endorphin (untuk lebih jelas silakan ke sini)  bahkan karena hormon kebahagiaan itu manusia yang memilikinya bisa lebihhh awet muda *blink-blink* nguahaha otomatis semua pasti mau. berbahagia-lah~ itu masih salah satu dari ribuan manfaatnya lho :)
makna jalan-jalan yang lain bagi saya itu adalah mencuci otak. meski bahasanya agak gimanaaaa gitu tapi cuci otak disini bukan maksud seperti hal-halnya kriminal dan kawan-kawannya itu yang disiarkan tiap hari di tipi-tipi u,u
cuci otak atau brain wash yg saya maksud bertujuan untuk biar lebih segarrr, seperti halnya buah yang habis dicuci, segar kaaaaan?
mem-fresh-kan otak itu saya rasa juga ke-harus-an. *CMIIW
setelah enam hari dalam seminggu terus-terusan belajar, terus-terusan berkutat dengan hal yang keterikatan, terusan berhubungan dengan yang disekitar saja, itu harus diselingi dengan jalan-jalan :) pastilah ada kala bosan, nonsense kalau tidak, insya Allah. karena otak kita juga butuh suasana baru, eiiits bukan hanya otak, tubuh-hati pun demikian *cipika sama otak*

jalan-jalan, asyik ga asyik yang penting jalan. ngaha ini mah prinsip yang sangaaat minim *cetar*
bagi saya pribadi jalan-jalan itu harus asyik, nyenegin. kalau engga mood atau mood-moodan doang itu susah, malah nanti persenan capek nya jauh lebih besar daripada bahagianya :) *one More, CMIIWWWW
maka, Jalan-Jalanlah!
*betewe, minta tanggung jawab ke bang jebraw kalau postingan gue saya seperti ini, gegara jalan-jalan men nih logat nada bahasa gue seperti ini*
------lanjuuuuuttt-------
berikut tips and trik jalan ala-ala, catet!
1. liat dompet ama tujuan sinkron ga? (otomatis)
2. sebisa mungkin untuk ga shopping (tips macam apa ini? jangan didengerin, #blah)
3. jangan lupa makan kalo jalan (bisa kleyengan nih kalau sampai lupa)
4. bawalah barang sebutuhnya, seperlunya
5. jauuuhh hari sebelum jalan sediain mental kalau-kalau planning lo gagal (apa-apaan ini??)
6. Maksud nomer 5 tadi, planning jalan-jalan harus bener matang, gimana, ngapain, dst dah
7. jangan lupa ajakin gue saya :) (jeng-jeng-jengggggg! wajibun niwh, bisa kontak vie email, asli gue seriussss, ciyuussss)
oke?

Thursday, June 13, 2013



(Source : Achmad lutfi via natashakline, via kuntawiaji)




Wednesday, May 29, 2013

ada apa dengan MEDIA kita?

kita harus menguasai MEDIA.
catet.
kenapa harus media? ya harus pokoknya, gini nih berikut beberapa pemikiran dari saya apa sih yang membuat semangat tinggi agar dapat menguasai media itu?
bisa jadi apa yang dihidangkan oleh media sudah hasil dari perubahan dari berita yang sebenarnya. siapa yang tahu? dan lagi udah bosen ga tiap hari-jam-menit-detik konsumsi publik itu beritanya dari channel A-Z itu kurang lebih sama, dari koran barat-timur itu menyedihkan semua, ya sangat menyedihkan. lama-lama kita semua kekenyangan berita sebelum sempat untuk berhenti mengonsumsinya, saking banyaknya. alhasil setiap membaca ataupun mendengarkan bahkan melihat berita-berita itu semua respon terbanyak menurut survey 7-10 orang itu berkata >> "ckckck" sambil geleng kepala (3 orangnya ga ikut survey :D) gimana engga kalau beritanya pada seperti ini macamnya "ditemukan tewas gantung diri karena tidak lulus UN" miris bukan? "kakek 72 tahun dipenjara karena mencuri pisang" apha ini semua? ada apa? sediiiiiiiiihhh tiap hari dapat berita itu-itu lagi yang polanya nyaris sama. biasanya temanya doang yang berubah,tapi apapun temanya respon itu kurang lebih sama SEMUA PADA MERATAPI, ber CKCK disponsori geleng kepala, ciyusssss, bentar sibuuuk dengan kasus geng motor, eh besok berubah lagi BPK nemu keganjalan di ini-itu, seminggu males ngomongin bepeka itu ehhhh dukun lagi yang nyari sensasi, kasian ya kita kasian banget :| berita kita itu untuk yang sedang terjadi dan dibuat berlarut-larut ehhh akhirnya menguap deh, seperti etanol .____.
pernah ga sih kita mendengar berita, terus perasaan langsung gimanaaaaa gitu, bangga senang teharu :')? saya harap semua pernah, tapi mungkin ga sesering mendengar berita yang menyedihkan itu.
gimana caranya nguasain media, agar berita nya itu lebih berbobot, lebih bermakna, lebih dapat mencerahkan, dapat memotivasi kita semua untuk lebih baik kedepannya? kapan sih berita itu bisa membuat kita banggga dengan apa yang diberitakan itu?
apa semuanya mesti pakai duit? ya, omong kosong kalau saya jawab TIDAK :D
tapi ada lho yang ngalahin duit, apa? ILMU?
bagaimana caranya, maka seringlah membuat inovasi, membuat berita heboh yang mengguncangkan sekaligus mentsunamikan para konsumen berita-berita itu. insya Alla satu-dua kita akan dilirik media, gausah yang langsung masuk tipi, koran radio pokoknya apalah, atau enggak kita buat inovasi kita semua lewat media INTERNET :) itu sangat memungkinkan, tidak ribet, tidak susah, ya seperti saya ini, mau berkoar-koar seperti apa juga tidak akan mengganggu, tidak akan kedengaran, hanya terbaca, ciyusssssss.
mari kita sama-sama memulai, tinggalkan kata "cekaceka" itu, gantilah dengan WAw, subhanallah, masya Allah, kalau kata orang makassar itu, Tawwanaaaa~ hehe :)
semoga dapat tercerahkan :D bismillah

Tuesday, May 7, 2013

diantara Nyata dan Maya

haik! assalamualaikum wr. wb 
aduh, udah jumpa mei 2013 aja nih *cipika-cipiki ama bulan mei* apa kabar bulan mei? apa kabar hati?   apa kabar semangat? apa kabarrrnya? :) insya Allah baik-baik saja. dan semoga masih dalam peliharaan-Nya :"
pernah mikir ga ya kalau antara dunia Nyata itu bisa berbanding terbalik dari dunia Maya? menurut saya sih sepeerti itu, orang yang didunia nyata itu saling akrab temenan berbaikan dengan tiba-tiba saja bisa menjadi ga akrab gitu, dan bisa kebalikannya jugak. yang pada dunia nyata nya itu sok ga kenal, sok cool ga akrab ga sapa-sapaan dan ga deketlah pokoknya, ehhhh pas dunia maya semua berubah 180 derajat *kalo ga percaya hitung aja sendiri* asli! berubah men (nyambung ke nyanyian nya bang jebraw :3
setelah saya mikir-mikir semuanya itu it's okay bro, gapapa bro, bukan masalah bro. malahan asik aja sih kita punya dua dunia dalam dunia *iyakaaaan? :3
anyway, ga jarang kali orang itu pada agak gimanaaaa gitu ketika menghubungkan antara dunia maya-nyaata, ehh tapi ga juga deng, ini hanya pernyataan lewat hahak :)
it's okay bro
oiya, doain Adenin ya selalu :)))))) hehe
btw, nunggu keola ituuu rasanya miris banget. #okesip ini sama sekali gada hubungannya :D
adiĆ³s
filosofi munculnya postingan ini pas abis CERITA-CERITA sore gituh deh .___. *mboh


Monday, April 15, 2013

Shift+Del

tentang kesalahan yang tak pernah habis.
bagai pohon trang besi yang tumbuh begitu cepat, menumbuhkan daunnya berefek rindang sekitarnya. menjuntai tinggi nyaris bersalaman dengan langit. tumbuh dengan cepat
dan semua itu tanpa kita sadari.
ya, sama halnya seperti sebuah kesalahan dan sebuah dosa, yang tanpa kita sadari akan berubah menjadi "sesuatu" yang menjadi penghalang, pengahalang bahagia dunia-akhirat.
apa itu? mengapa tanpa selalu kita sadari kesalahan-kesalahan itu terus saja kita kejar? ya. mengapa tanpa selalu kita sadari bahwa kita di dunia ini selalu berjalan dengan kesalahan dan dosa itu?
dosa yang tanpa suara, tanpa izin. selalu kita jumpai, selalu kita temui, dan bahkan dengan selalu tanpa kita sadari selalu kita jalankan?
ya Tuhan kami, Ya Rabb. astaghfirullah hal adziim
ibarat seperti tombol Shift+del pada computer, laptop, yang menghasilkan delete permanen.
apa bisa mendelete secara permanen kesalahan-kesalahan serta dosa-dosa kita?
sungguh indah islam itu, agama kita, Allah yang maha penyayang, maha pengasih. bilamana kita melakukan kesalahn dan dosa Allah SWT akan mengampuni kita, jikalau kita benar-benar untuk bertaubat, untuk menyesali segala kesalahan kita. akan di gantikan kesalahan dengan kebaikan. :')
Ya Allah, ya Tuhan kami. ampunilah kami.

Tuesday, April 2, 2013

Rehat Dini Hari

setelah ngos-ngosan bolak-balik lalu tepar gegara f5 terusss di pagenya air asia dan akhirnya saya nyerah juga TTvTT, tapi ternyata menemukan pelarian terakhir setelah nyaris frustasi, yaitu ke blog :')))) selamat pagiiii blog-ku tercintahh, dan teman-teman sekalian :D
mau cerita boyeeeeeehh kaaaaaaan? boleh laaaaaaaaahh.

masih ingat faqih? iya anak adik saya yang super nge .... *isi sendiri* haha :p
namanya juga anak kecil yah, ngebetein bisa, ngegemesin boleh, inilah itulah, whatever sih.
untuk temen-temen yang belum tau, just info faqih adalah adik saya usia tahun 2013 ini insya Allah 6 tahun *aduuuuuuhh dik, udah gede banget, ga kerasa yaaa* <<< kalimat yang sering banget terdengar oleh seluruh jagat raya, BA-SI hwhw :p

yapw, tadi siang sebelum Mabit yang ke-2 kalinya si faqih cerita, apakah itu? TKP!

"kakak, waktu saya mabit dulu toh, bu guru bilang, : anak-anak ayoo semua tidur sudah malam!
 yaaaa memangkan harus tidur (kata faqih), terus bu guru bilang lagi, semua tidur sekarang nanti bu guru yang jagain yaa, ayo berdoa.
ehhh, tapi toh kak, sewaktu malam-malam saya dan yasin (temennya Faqih) terbangun, iyaaaa beneran, gelaaap sekali, terus saya liat bu guru iii tidur bu gurunya, katanya mau jagain saya dan teman-teman???? :|
 *sambil manyun, tersenyum kecut* (pfffttthhh novel biyyanget kayaknya)"

:| agak miris yaaaaaaaaaa, faqih faqih @#$%^&*()@#$%^&*()>?:"}{|

*biasa aja sih, haha*


Sekian Rehat Dini Harinya,
salam begadang untuk teman2! 
NB : begadang jangan sering2 man (teman maksudnya)
hahaw



mks, 02  apr 2013

Friday, March 29, 2013

Banyaklah Membaca

cara buat saya senang itu simple, ketemu jum'at dan diajakin ke gramedia trus pas dikasir dibayarin *huehehehe you know-lah maksudnya*
kok jum'at? kok gramedia? yamw begitulah pokoknya. postingan kali ini kayaknya saya akan banyak sangat, ngat, ngat, memberi wejangan kepada para pemBACA blog saya ini (hahah, maka persiapkan cemilan, cepuluh, cebelas untuk ditemenin mBACA nantinya, sedikit agak garing sob maaf keun dah kalau begitu .____.)
#okesip
Tanpa babibu, langsung saja masuk pada inti postingan iniwh, Banyak-banyaklah membaca, jika perlu buatlah target untuk berapa banyak buku yang akan teman2 baca perbulannya, atau perminggunya, bahkan per harinya. dengan membaca kita bisa tau segala hal, apapun itu, pengen wawasannya luas? bukalah dengan bacaan itu kuncinya. baca apapun itu dengan kutip bacalah bacaan yang "Ber-MU-TU"
maka dari itu mengapa saya senang sama yang namanya Jum'at dan Gramedia. karena jum'at dimana waktu libur dan otomatis untuk membeli buku pastinya memilih hari libur, kan? ;) karena Gramedia toko buku terbesar dikota saya maka wuusssss disitulah saya membeli buku, kemudian membacanya agar masa depan makin cerah :D *please deh ini seperti bukan saya yang nulis* kalaupun tidak sempat untuk main ke gramedia maka kita  manfaatkanlah toko-toko buku online se-INDONESIA, sangat banyak, dan beragam, intinya nyari BUKU. betulkan?

tak akan merugi orang yang kerjanya memBACA, beneran deh. ingat, membaca disini dimaksudkan membaca buku-buku yang bermutu :)
apakah masih sering teman-teman mendengar kata kutu buku? saya pikir sudah tidak lagi, sudah ga jaman kali ngomong gituan, hellooo~ :p

dalam Agama saya, ISLAM. wahyu yang paliiiiiiiing pertama turun itu apa? perintah MEMBACA, Iqra'
maka ga usah dipikir lagi, membaca itu ga ada ruginya, kalau mau nyari untungnya mah banyaaaaaaaaakk :))
bayangin, saya tau sejarah peradaban islam dari mana, dari siapa? dari buku dari membaca, oleh penulisnya :p
saya tau ilmu2 science, technology dengan membaca! luar biasa, membaca dapat mengetahui segala hal, Insya ALLAh :) jika anda yakin.
Manusia itu tidak tahu apa2. Tuhanlah yg mengajarkan semuapengetahuan. Melalui apa? Perantara kalam. Pena. Tulisan.Maka bacalah- Tere Liye
Karakter seseorang itu dapat terbentuk dari bacaanya, trusted to me :)
jika bacaan anda Novel (yang tidak bermutu, tapi beberapa novel juga banyaaak yang bermutu. maka pintar-pintar lah men-sortir bacaan :) maka anda akan dibelenggu dengan pemikir si penulis, tidak diajak untuk berfikir. bisa dikatakan 'let it flow' so, apakah dalam membaca kita tidak perlu berfikir? tentu harus, harus kritis, maka dalam membaca tidak cukup membaca satu sumber saja, oke?
jika tidak sependapat mari kita diskusiiiii. jika bacaan anda komik, apa yang terjadi? penyesalan dimasa depan. Mengapa berani saya katakan, karena sewaktu sd dulu bacaan saya komiiiiiiiikk semua, maka sekarang saya menyesal mengapa dulu bacaannya komik teyusss? :') #kemudianNangisDarah haha.
*lagi dan lagi kalau tidak sepakat mari kita diskusi ;)*
pertanyaanya : Mengapa sekarang jarang kita temukan pembaca yang setia? Rendahnya minta baca?
kalau saya bisa menjawab dan ini teman-teman boleh menjawab juga di kotak komentar :D
Yaitu, karena belum tergambarkannya VISI yang jelas, *yaaaaahh balik lagi deh ke Visi* pokoknya intinya begitu, VISI. ada visi, berarti ada yang ingin dicapai, keingintahuan sesegera mungkin berlari menuju diri teman2 sekalian.
maka jika tidak tahu kita-kita pada harus ngapain? yaa cari tahu. dengan apa mem... BACA. hehe. eh gimana-gimana??? gini lho.
kalau kita sudah punya gambaran visi untuk hidup, untuk masa depan, maka tentu kita merancang. mau ini-itu? pasti harus dicapai kan? harus itu. dengan apa? usaha, salah satunya membaca. Ingin jadi apapun teman-teman nanti, banyak2 lah membaca, yapyap. begitulah pokoknya ;)))

bisa juga karena belum mau tau (masih lanjutan jawaban), kenapa sih blm mau tau? karena sangaaaaaaat jarang membaca, lha terus piye kalau emang udah dari sononya males mbaca? yap jadi begini ini ada sedikit trik dari saya, coba deh untuk paksa otak kita perintahin hipokampus untuk cepet-cepet menyerap ilmu yang bermanfaat dengan mbaca *doa kepada Allah, lancarkanlah otak kita dalam menyerap ilmu, semoga ilmunya kita semua kelak dapat menjadi bermanfaat. Mulailah membaca dari apa yang ingin kita tahu, awal-awal bisa minta bantua om google dulu dan dengan sendirinya kita pasti butuh yang lebih mendetail nah muncullah keinginan untuk membaca buku, jika tabungan belum cukup bisa pinjem ke teman dulu :D sembari untuk melaksanakan perintah-Nya. IQRA' (Baca-lah)
Oya, perlu ditekankan bahwa minat baca itu bagus kalau dibentuk semenjak KECIL ;))
wehehe *teruntuk teman2 para calon ibu-ayah :p kalau merasa masih kecil butuh maka cepat-cepatlah untuk rajin membaca, gausah dipikir lagi :D hehe
"knowledge is POWER" dan knowledge itu darimana sih? dari memba-ca :D
sekian dari sayaaaaaaaaaaaaaa, terimakasih sudah menyempatkan memBaca blog ini, khusus nya postingan ini ;) huehehe
Ayo MEMBACA *btw membaca bisa memajukan kualitas bangsa lho, hihi
kok bisa? Maka, bacalah. Buktikan sendiri.
salam jumuah.

mks, 29 mar 2013

Wednesday, March 27, 2013

youtube dan Cyberspace

begadang jangan begadang, kalau tiada gunanya" lagu dari pelantun Rhoma Irama ini sudah terkenal seluruh kalangan masyarakat, kakek-nenek, bapak2-ibu2, dewasa, remaja, anak2, bahkan balita, kecuali bayi,  ada  banyak benernya. sangat banyak.
banyak yang bilang kalau begadang itu disebut dengan "bom waktu" :O
jam tidur yang paling oke itu jam berapa sih? oke pertanyaan ini muncul pada orang yang peduli pada kesehatannya, tapi orang yang begadang akan bertanya berapa jam sih kita wajib tidur, jika dijawab 6-7 jam maka dia akan berkesimpulan, ohh jam 2pagi-jam 8pagi ajalah, yang penting 6 jam apalagi kalau besoknya itu adalah hari libur, maka itu terasa surga banget, terjadilah semua kegiatan nge-youtube, twitter, chatting, browsing etc lebih ditingkatkan jamnya. anyway kalangan yang paling banyak begadang masa kini itu biasanya REMAJA  karena apa? Cyberspace atau lebih dikenal dengan Dunia Maya, internetaaaann.
jujur saya sendiri 'agak' sering begadang, dan masih salah menafsirkan arti begadang, yaitu ga boleh kalau ga ada gunanya, sering saya membela diri dengan ucapan "lha, saya kan ngeyoutube (ini nih yang paling sering bikin saya ga sadar waktu, padahal dilepikan ada jam, alesan bah. haha pokoknya kalau udah main ke youtube itu rasanya udah ga mau berenti, youtube segalanya dah) belajar, mbaca jurnal, berita, twitter, chatting(yang pada dasarnya emang ga berguna) " tapi mau kata apalagi , pengen belajar sciene? ada. astronomi? banyak. gitar? lewat. dengerin syeikh2 dunia? ada bin banyak. dan segalanya. titik. trus cyberspace? kalau mau sampai jungkir balikmah enakan pakai wi-fi. yakin deh, dan inilah yang terjadi gegara sekarang dirumah masang wifi, ehhhh internetannya sampai jungkir balik beneran, mbaca jurnal belahan dunia pun aksesnya kencang, apalagi saat tengah malam gini nih. huahaha.
tapi 'kadang' rasa takut begadang itu muncul (dan masih suka kesel kok perasaan takut begadang itu hanya kadang saja datangnya) :") karena saya masih saja 'sering' untuk bega.... yahh begitulah.
padahal saya serrrrrrriiiing banget tetiba dapat web yang sering ngasih wejangan bahaya Begadang. fuuuuhhh *kemudian mengheningkan cipta* lholho
sekedar berbagi informasi, tubuh kita yang isinya organ-organ itu punya jam-jam tertentu untuk melaksanakan tugasnya masing-masing.
pertanyaannya adalah jam-jam berapa sih dikategorikan begadang? boleh saya jawab? yaitu jam 11PM keatas. kenaphaaa? karena pada jam 11PM-1AM itu si jantung lagi lemah-lemahnya, makanya kita WA-JI-Bun untuk tidur, istirahat. kalau-kalau masih melakukan aktifitas otot jantungnya bisa lemah, bisa apa? Lemah. #pintarr
sudah cukup sampai situkah biasanya kita begadang? saya pikir enggak, biasanya ada yang lanjut atau lebih jam 1 AM, dan tahukah temen2 bahwa jam 1AM sampai 3AM itu tugasnya si hati, atau gaulnya hepar.apasih fungsinya hepar? yaitu menyaring racun-racun, dan jam 1-3AM itu si hepar sedang melakukan pembuangan *yaikks etssss. hehe dihepar terjadi pembuangan racun, limbah hasil dari metabolisme tubuh kita. dan tahukah temen2 bahwa sering begadang menyebabkan radang pada hepar, ya heparnya jadi sakit *kasiaaaan :') #kemudianpelukHeparmaka setelah nulis catetan waras ini saya takut lagi untuk begadang, tolong saya didoakan yaaa. saya akan mendoakan teman2 semua juga agar diberi hidayah, agar kita, saya, anda semua untuk tidak begadang lagi, salam dari saya disini, untuk anda semua disana, Cyberspace :)




Makassar 26 menjelang 27 Maret '13

Thursday, March 14, 2013

Maret

"Sama. 14 maret juga, cuman bedanya 2010 barru on the road dan 2013 otw kasur @syhmnaaa @mutiol huehe, deskripsikan sendiri anvr ini :') wkw"

setelah vacum lama banget dari dunia blog-blog etc, akhirnya saya kembali lagi. entahlah kenapa tiba-tiba hilang begitu aja, tanpa pamit terlebih dahulu.

berbicara tentang judul diatas mungkin maret itu sangat berarti banget buat saya terutama,
dan kenapa harus maret? don't know why, me too

actually, catetan maret ini sebenarnya tidak begitu penting karena saya tidak akan memberikan masukan, kritik, share atau apapun hal itu yang sering saya lakukan diblog saya.
kayaknya dari tadi pertanyaan kenapa maret belum terjawab deh tapi jika anda lebih sedikit kepo-in postingan lama yaaa mungkin sedikit membantu. intinya saya gausah panjang lebar kenapa haru Maret


maret 14 Maret 2010 saya masih bocah 13 tahun yang tidak tahu apa-apa ikut belajar, belajar. iyaa belajar, meski anda katakan tentu saja belajar kan sekolah. tapi tidak pada saya tepatnya 12 april 2010 memutuskan untuk resign dari sekolah, keluar, lama-lama saya belajar ini-itu (yang jika dideskripsikan mungkin keyboar lepi saya akan menipis, hehe), dan ga kerasa sudah 3 tahun. and then apakah ada yang berubah?
sure. pasti ada, malah saya merasakan nya sendiri, lebih berbeda.

bukan apa-apa yang ingin saya sampaikan disini, tapi hanya satu saja pesan yang mungkin membantu teman semua, bahwa hidup itu harus mempunyai Visi, dan visi ini pun sudah seriiiiiiing banget saya senggol didalam blog saya. sangat sering, mengapa? karena penting nya visi itu.


sekian dari saya,


makassar, 14 maret 2013