Thursday, December 30, 2010

-no title-

Ibrahim Elfiky :

" Tidak ada kegagalan, hanya umpan balik yang kurang tepat!"

"Tubuh dan pikiran itu saling memengaruhi."




okay guys, ngerti gak arti kedua kalimat tsb?

tidak ada kegagalan, hanya umpan balik yg kurang tepat, saya ulangi. semua insan pasti pernah mendapat kegagalan, mungkin tdk hanya sekali tapi beberapa kali, seperti seorang pedagang roti berjuang dengan berjualan roti demi hidup, juangan pertama ia gagal, perjuangan kedua ia gagal pula, perjuangan ketiga juga gagal, bahkan perjuangan ke lima dan enam ia gagal, sampai akhirnya ia menyerah, tapi beberapa hari kemudian setelah toko rotinya ditutup seorang pemuda asing datang utk melihat toko rotinya, ia terkejut "kok toko rotinya tutup?" lalu ia dapati seorang bapak2 yg mempunyai toko roti dan bertanya : "wahai bapak mengapa anda menutup tokonya?"
sang bapak menjawab : "aku sudah mencoba utk bangkit sampai ENAM kali, tapi tetap saja aku gagal."
"kalo bapak mengizinkan bolehkah saya melanjutkan toko roti bapak?"
tanya pemuda tsb.
"oiya, silahkan saja," jawab bapak, ia sdh pasrah pada toko rotinya.

singkat cerita setelah mencoba utk membangkitkan toko roti tsb pemuda asing ini, akhirnya berhasil, SANGAT SUKSES sang bapak tersebut heran2 setengah mati. kemudian ia bertanya "wahai anakku, resep apa yg telah engkau gunakan pada roti2 tsb?" tanya bapak penasaran.
"aku tidak menggunakan resep apa2 selain dari bapak, aku hanya mencoba yg ke-TUJUH kalinya pak." jawab pemuda tsb dgn senyuman yg lebar.


do not try to fail, but trying to succeed :)

Friday, December 17, 2010

Give Me Some Sunshine Lyrics

Saari umar hum
Mar mar ke jee liye
Ek pal to ab humein jeene do
Jeene do

Saari umar hum
Mar mar ke jee liye
Ek pal to ab humein jeene do
Jeene do

Saari umar hum
Mar mar ke jee liye
Ek pal to ab humein jeene do
Jeene do

Na na na….Na na na….Na na na….Na na nana na….

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
I wanna grow up once again

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
I wanna grow up once again

Kandhon ko kitabon
Ke bojh ne jhukaya
Rishvat dena to khud
Papa ne sikhaya
99% marks laaoge to ghadi, varna chhadi

Likh likh kar pada hatheli par
Alpha, beta, gamma ka chaala
Concentrated H2SO4 ne poora
Poora bachpan jalaa daala

Bachpan to gaya
Jawani bhi gayi
Ek pal to ab humein
Jeene do jeene do

Bachpan to gaya
Jawani bhi gayi
Ek pal to ab humein
Jeene do jeene do

Saari umar hum
Mar mar ke jee liye
Ek pal to ab humein jeene do
Jeene do

Na na na….Na na na….Na na na….Na na nana na….

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
I wanna grow up once again

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
I wanna grow up once again

Na na na….Na na na….Na na na….Na na nana na….
Na na na….Na na na….Na na na….Na na nana na….

Saturday, October 30, 2010

Promise (Yaksok) - A.N.JELL

I will promise you du nune noman damgo saragalkke
I will promise you du pare neor ango saragalkke
achime nun ddo jamdeun sungankkaji no hanaman keurilkke
saranghae i mar ijjiman I Love you Forever

deowun yoreum nare geuneur i dwejulkke bi-oneun naren usan i dwejulkke
goddaga jichil ddaen jageun eejado dwejulkke ooseul ddae ni gibbeum
dubaega dwaege hamkke ooseulkke nunmul heullil ddaen sugeoni dwel neol daggajulkke

I will promise you du nune noman damgo saragalkke
I will promise you du pare neor ango saragalkke
achime nun ddo jamdeun sungankkaji no hanaman keurilkke
saranghae i mar ijjiman I Love you Forever

uri sa-ineun machi Coffee and Doughnet katji
naege gibbeumeul jeonhaejun noneun naye special
haruharuga Energy bujokhadamyeon Emergency
naege saengmyeongi bureojul dalkomhan geudaeye hyanggi

maeil hana hana kkok sumgyeo noheun naye sarangeul
hamkke haneun naldongan modu boyojulkkoya

I will promise you odiye itdeon noman giyeokhalkke
I will promise you mweor haedo nomaneul giyeokhalkke
yongwonhi neoreul saegil i gaseumman pumgosara kalkkoya
saranghae i mal giyeokhae I love forever

Yes A.N.JELL why here I will promise Just do it Girl
saranghandaneunge museun mari piryohae
kwangkwang gorineun wenjjok gaseumeuro daedabhalkke
One step Two step Three and four ni gyeote cheoncheonhi dagagalkke
gidariran mal ddawe ibe damji mothae I will take you

I will promise you du nunen noman damgo saragalkke
I will promise you du pareun neor ango saragalkke
achime nun ddo jamdeun sungankkaji no hanaman keurilkke
saranghae i mar ijjiman I love you forever

Monday, October 11, 2010

yui- goodbye days



Dakara ima ai ni yuku
So kimetanda
Poketto no kono kyoku wo
kimi ni kikasetai

Sotto boryu-mu wo agete
Tashikamete mitayo

Oh Good-bye Days
Ima, kawaru ki ga suru
Kinou made ni So Long
Kakko yokunai
Yasashisa ga soba ni aru kara
La la la la love with you

Katahou no earphone wo
Kimi ni watasu
Yukkuri to nagare komu
Kono shunkan

Umaku aisete imasu ka?
Tama ni mayou kedo

Oh Good-bye Days

Ima, kawari hajimeta
Mune no oku
All Right
Kakko yokunai
Yasashisa ga soba ni aru kara
La la la la love with you

Dekireba kanashii
Omoi nante shitaku nai
Demo yattekuru deshou, oh
Sono toki egao de
"Yeah, Hello My Friend" nante sa
Ieta nara ii noni

Onaji uta wo
Kuchizusamu toki
Soba ni ite I Wish
Kakko yokunai
Yasashisa ni aeta yokatta yo
La la la la good-bye days

Monday, September 27, 2010

alkisah Mbak Nur :p

huahaha.. pokoknya kalo kalian-kalian ketemu sama yang namanya Nur . . . . . .
serasa dunia ga pernah berenti ketawa dah. mbak nuurr mbak nuurr aku kok bingung adaaa aja orang yang bisa membuat suasana jadi asyik terus? ya Allah, bener2 dah.. setiap hari ada-ada aja kelakuannya. mb nur itu org nya baik, kadang aku, mb i-- mu--- serriiing bgt ngusilin mb nur,
(miyane mbaak ;()
#nb untung banget mb nur ga punya blog, kalo punnya? mampuslah aku bisa2 besok udah ga nyempet nulis blog lagi (doh)

maaaaaaff banget buat mb nur :p

Saturday, September 11, 2010

Ziarah, untuk yg p'1 kalinya

sabtu, 11 september 2010
pukul 11.29 WITA

ane beserta kel ziarah kubur opa, ini untuk yang pertama kalinya ane pergi ziarah kubur opa ane, papa dari mama ane. opaa semoga amal ibadah opa di terima sisi ALLAh. amin. jujur ane gak pernah liat opa ane.
:(
oppaaa. ane sayang opa meski gak pernah ngeliat muka opa.
kakak ane sering mimpi di datangi dlm mimpinya, begitu juga kakak sepupu..
OPAAA..

#om ane pesan sebelum ke kubur bersihin kuburan opa

Saturday, August 21, 2010

nol empat mei

ahad, 04 mei 2007

kira-kira pukul 10 pagi indonesia timur, telfon rumah ana bunyi.

tlulululutt..tlulululutt..tlulululutt..
ketika itu rumah ana sedang sepi. kemudian ana mengangkat telfon, ternyata dari temen ana sendiri.

suara di seberang : halo, assalamualaikum
ana : iya, wa'alaikum salam. dari siapa?
suara di seberang : ini loh aku -sensor-
ana : o, iya kenapa?
suara di seberang : nggak, lagi ngapain nin?
ana : lagi santai aja, kamu?
suara di seberang : sama.. o,iya nin... ngggg.. (tak lama diam)
ana : kenapa?
tetep gak di jawab?
ana : halo. -sensor-
suara di seberang : o iyaiya..
ana : kenapa?
suara di seberang : nin, langsung aja ya aku kabarin? kamu tau ga si Mustofa?
ana : oh, itu ya aku tau lah
suara di seberang : udah tau kbarx belum?
ana : iya, dia sakit kan? udah kok adik ku fajri udah nengokin malah..
suara di seberang : bukan itu..
ana : apa dong ?
suara di seberang : di..di..dia..
ana : kenapa?
suara di seberang : dik mustofa meninggal tadi pagi.
-zeet- darah ku langsung mengalir keras.
ana : ah, kamu jangan becanda dong.. tanyaku tak percaya
suara di seberang : bbe..bbeneran nin.. suara di seberang sambil menangis.. sumpah nin. sekarang adik mu fajri mana? dia kan sobatx? apa di udah tau?
ana : belum. dia lagi pergi renang bareng kakakku dan sepupu lainx. oke aku hubungi sekarang juga, thank's ya infox.
suara di seberang : iya. ntar kamu datang ya di rumahx.. -tetap sambil nangis-
ana : iya.
klik. setelah kututup telefon, mama ku yang berada di belakang heran kok aku bisa nangis?
mama : kenapa nin?
ana : ma, mama tau mustofa kan?
mama : iya, kenapa?
ana : di..diaa mennggal ma.. tangsi ku langsung membesar, kakakku yang berada di sampingku langsung kaget,
mama : ya Allah, innalillahi wa inna ilaihi roj'un..
-setelah itu ana langsung menghubungi adik ana lewat henpon tante ana-
terjadilah pembicaraan antara aku dan adikku fajri.
setelah mengetahui kabar bahwa temenx Musrota meninggal dunia, dia langsung mematkan hp nya.
setelah itu tante kembali menelfon, menanyai kenapa, karena fajri langsung menangis kencang, sampai yang melihatnya pun ikut menangis, ku jelaskan bahwa sahabatnya mustofa meninggal tadi pagi.
mungkin di mobil fajri mengajak tante ke rumah sahabatnya musrofa itu,tetapi ternyata mustofa belum sampai di rumahx.

sesampainya dirumah, fajri langsung berhambur ke pelukan mama, sambil tetap menangis, cerita kakak sepanjang perjalanan fajri menangis terus tanpa henti. dan perjalan itu di tempuh setengah jam lamanya. akhirnya aku mama,papa,dan fajri pergi kerumah mustofa. di perjalann fajri tetap menangis.

sesampainya dirumah mustofa, aku ketemu dengan bebrapa temn ku karena temen sekelas ku tak lain kakak mustofa.

tak banyak waktu, mayat mustofa kemudian di sholatkan. setelah di sholatkan aku sempat melihat mustofa yang tak lain sudah tdk bisa ngapa-ngapain, fajri adikku berlari mendekati mustofa yah, dengan akhirnya ia dapat memegang kepala Mustofa. ALLAHu AKBAR! orang-orang sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung bercucuran air mata, bahkan akku sekalipun!

sementara itu mama bercerita dengan ummi mustofa, katanya sebelum meninggal mustofa meminta tiga permintaan:
1. ummi, aku pengen mandi, belum boleh sayang
2. ummi aku pengen makan, iya ya ummi ambilkan
3. ummi aku pengen pulang, besok ya sayang..

dan ternyata keinginan mustofa untuk pulang terkabulkan dua hari kemudian, tidak pulang kerumah melainkan ke pangkuan Allah S.W.T
subhanallah!


mustofa.. Muhammad Mustofa Mahmud lengkapx. semua org pasti akan sedih atas kepergian mu adikku, anak yang pintar yang selalu menjuarai kelas, anak yang sholeh yang memiliki banyak hafalan, patuh terhadap ortu, serta penyabar dan penyayang...
ya allah, aku saja yang menulis entrri ini masih menangis ketika mengenang kembali bersama mustofa, anak yang sangat..sangat.. baikk..
aku yakin dik, dirimu di terima di sisi Allah,
allahu akbar!


-adikku fajri hampir setiap hari mengenangmu-
selamat jalan adikku...

Saturday, August 14, 2010

marhaban yaa romadhon

alhamdulillah, ana masih bisa ngerasain romadhon tahun ini lagi :) 1431 H.
yahh, setelah sekian lama menanti bulan yang suci ini, akhirnya.
welcome ramadhan :D

marhaban yaa romadhon (sebenarnya sekarang udah hari ketiga, tapi yaa no problem ;p)
oh, iya kalo ana punya salah mohon di maapin yah ;D


hari ini tepatnya saat berbuka (ana terkecuali) wih! ikan nya mama suedap bener :p
ana samapi nambah 3 piring :p, di tambah sayur kangkung yang bikin ngantuk T.T -tapi ana masih semangat buat nulis ni entri- plus sambel nya :p sedap banget. :p
-thanks ya mom :)-
makanan yang tadi sekaligus mendukung program naik badan ana, dalam tiga hari ini berat badan ana turun satu kilo -,- jadi kalo full? tidak's berkuarang sepuluh kilo? (ah, ngawur)
semoga ajaaaaa... nggak turun lagi :) apa bae dah -____________-

yaa romadhon, ana ngerasain perbedaannya sangat jauh banget >.< dengan tahun-tahun kemaren --'

ana punya target di romadhon kali ini. doain ana ya agar mencapai target tersebut. amiin. ALLAhu Akbar!!

-bismillah-

kayaknya entri ini segini dulu kali, mungkin ini singkat banget tapi gak papalah soalnya ana pengen bobo. [karena kekenyangannya itu tadi ;p]

bye :) doain ana yaa :)) dalam mencapai target :)

c.u again b(^^)d

Tuesday, August 3, 2010

bosen -_____-

seangg!! idih, siang!!

halo..halo.. apa kabar penghuni blog? apa kabar penghuni internet? apa kabar endonesia? apa kabar dunia?

hhoooaaamm......... di tanya kabar siang pasti pada bosan, pasti pada ngantuk! apa lagi aku sangat bosen! SANGAT!!
waddow! siang yang sangat panas hawa maupun udara, kipas angin de stel 3 juga gak mempan -,- selamat siang yang sangat membosankan kawan ==a
di siang hari hanya 3 hal yang dapat kubuat. 1. menghafal (hafalan gak nyantol, cepet banget hilangnya =,=); 2.internetan (dan itu sangat super duper bosaaaann
",,," ); 3. membaca (waaa..udah bosen aku ketemu kata-kata :| );
fiuhh!! masih ada satu lagi deng, TIDUR! tapi yahh, untuk tidur dalam keadaan kayak gini enggak pas, enggak nyaman serta aku enggak ngantuk! paraahh banget dah >,?

wawawa.. apalagi coba? yang enggak enak di siang hari?
untung aku sudah makan jadi gak ngeluh kelaperan -,- [apa nyambungnya? ahh, gak jelas]

ohh, siaaangg!! betapa-betapa-betapa-betapa-betapa-betapa-betapa-betapa...... huphh!! gak boleh nge-hina lagi, gitu-gitu kan siang ciptaan ALLAh juga :)

wadaoww!! mati aku (doh)belum ngapal hadis dua '__' malesnya dirikuu~
waaaa... tolong-tolong-tolong, helpme-helpme-helpme :/ ngapal siang enggak enak, yaa seperti yang aku bilang tadi...gak nyantol!
bagaimana ini? bagaimana ini? bagaimana ini?
#dead ahh. @_@
*hush,
#npe lu?
*nagwur lu nin
#iya tha?
*iyee..lu bosen?
#iyee... -___________-
*ya udah, sono menghapal
#ogah.
*serah
#gak usah peduliin guee!
*? idih, yang pedulin lu juga siapa?
#udah ah, males
*ya udah, yang gak males juga siapa?
#sono pergi, pake acara debat di postingan gue lagi.. ihh
*iyee.. maaph deh..
#gak
*ya udah gak usah, yang minta maaph ke lu juga siapa?
#ihh..ni orang, menyebalkn tau!
*gak usah didengerin tau!
#ehh..udahhhhh sono pergiiiii!! awas kalo lu dateng lagi.
*napa emang?
#?.,>*sama
#ihhh.. sana luuuuuuu >,<
*iyee.. dodohh :*
#yaiks!!
waduh..ni postingan kagak ada nyambung nya ˇ-ˇ
bete dah jadinya.... =,=,=,=,=

yahh.. namanya juga siang... hang dah semuanya..
*noh kan siang lagi
#udeh, lu diemm
*ogah! =P
#apa bae dah ><
*yoo..
#!@#$%^&*()_<>?:"
*nape?
#gak.
*o
#setoppp..
*iya deh, yang punya marah
#idih, sono hush..hush..
*gue pergi..
#gak usah pamit
*lha tar, gak sopan lagi
#iya tha?
*iye
#gue baru tau
*kasian!!
#grrgghh!! udehh.. buruan lu pergi!!
*iyeee.. gue pergiiii!!
beyy..
#gak butuh dadahan lu :pp


#makingakjelasajainipostingan,udahahakusetopdulu.beybey.. :)

maaf, bagi penghuni blog yang gak seneng dengan postingan ku, karena bisa dibilang ni postingan termasuk l.e.b.a.y! +_+

pagee!! =D

selamat pagi endonesia!! shobahal khair :)
semangat!!

kubayangkan pagi-pagi kudengar suara ayam berkokok, pagi-pagi kudengar suara jangkrik, pagi-pagi ku dengar air mengalir, pagi-pagi kudengar burung berkicauan. tapi sayang sekali semua itu hanya bayangan. ya.. ingin rasanya menikmati suasana pagi hari seperti itu :)
yang kudapati disini pagi ribut ketika akan sekolah -___- , suasana adik yang nangis [karena ku gangguin :pp], suasana keributan di dapur karena ibu sibuk memasak.. hoaammm T.T ngantuk segera berdatangan kembali --'

pagiiii!!! semua aktivitas di awali dengan pagi hari dengan badan yang bugar b^^d
hmm...

PAGI ENDONESIA :) :) :)

Monday, August 2, 2010

Detoksifikasi

Detoksifikasi barasal dari bahasa inggris yaitu; detoksification (detoks:racun fikasi:pengeluaran)
detoksifikasi a/ pengeluaran/pembersihan sistem-sistem yang ada didalam tubuh. detoks a/ ampas yang tidak di pakai lagi dari proses metabolisme.
metabolisme -> perubahan zat -> detoksifikasi. detoksifikasi terjadi karena:
aktivitas, kurang dari :
* makan / minum
* bekerja
* berfikir
* berdzikir
* sholat
* dsb
cth dari perubahan zat: kelebihan serat : (dapat menyebabkan polip colon)
-> tidak BAB -> keracunan amoniak.
-> tidak BAK -> batu ginjal, asam urat naik.
dihati, amoniak diubah menjadi urin -> usus besar mengeluarkan feses

manfaat detoks :
# mengeluarkan racun
# memperlambat proses penuaan
# membersihakan sistem-sistem dalam tubuh



#wah, ini tulisan yang ngga jelas bukan? -_________-
ini sebagian hasil dari presentase aku pada saat ujian :)

semoga bermanfaat :) :) :)

Monday, July 5, 2010

buat yang merasa aja

helohelo. nyadar dong. --' gregetan aku. arrggghhh!! sudahlah.
saran aku kamu instropeksi diri dulu to?, kamau jangan terlalu suka pakai sifat mu yang jelek, kamu jangan suka ngurusin orang. ahh pokoknya. apa bae dah ,=
aaaaa... tapi aku gak tahan dengan sifatmuu..yang paling-paling-paling itu. kamu gak pernah mau nyadarin kesalahanmu sendiri. ayoo dong nyadar, nyadar !!

dari dulu mah aku udah nganggep kamu temen deket bahkan sodara sekalipun tapi yah, gimana coba sifatmu itu? siapa yang enggak kesel? siapa yang enggak kecewa? siapa yang enggak marah sekalipun bahkan siapa yang enggak akan betah dengan sifatmu itu? ayo dong kamu INSTROPEKSI DIRI
sekali lagi kamu INSTROPEKSI DIRI

yaudah kuharap kalau kamu baca blog aku semoga kamu bisa berubah.
"enggak ada acara ngambek-ngambekan"

aku enggak bermaksud menyindirmu.
maaf kalo kamu tersinggung. sekali lagi ini untuk kebaikanmu juga kawan/sodara

aku mohon kamu BERUBAH! :)

Thursday, July 1, 2010

bulan July

okay, welcome july :)
enggak ada yang spesial di bulan juli

hanyaa.. yaa yang milad aja lebih banyak :D
juulii.. aku lahir di bulan juli.
Bulan juli, di mana aku dan temen-temen melaksanakan ujian meja --'
alhamdulillah aku udah, tapi hasilnya sangat tidak memuaskan, diam tanpa kata diatas =,= tapi syukurlah.. akhirnya selesai juga dengan pertanyaan yang menumpuk.
oh,iya _ _ _ _ _ _ _
-_______________-" #sangatgakjelas

intinya bulan juli ini gak jauh beda dgn yang lalu-lalu, cuman lebih banyak ituutuuu... (yummi :p)

Tuesday, June 29, 2010

video conan

video


ayo di liat, =D
*videonya ku ambil di youtube :p

adek ku sayang. :) tapi bandelnya minta ampun [:p] senang tinju-tinjuan, senang lari-lari, senang loncat-loncat, dan paling-paling-paling senang dengan anak kecil (padahal dia kan masih kecil ?) oh iyaa.. adek ku paling suka liat mobil eskafator [benerkah tulisannya kayak gini?] sering di marahin karena hobbiii banget main air (rasain lu :p) kalo sdh main air, wadduh kagak bisa berenti dah..di marainx sih gak sadis2 amat ntar para blogger kira keluarga ane pada jahat-jahat ;D [ngomong apasih diriku~?] hehe

si adek trauma dengan yang namanya sekolah, gak tau kenapa yaa [?] pokoknya setiap ke sekolah pasti dia nya muntah -____-
dia juga senang bercerita, :)

adek kuu.. eh, hampir lupa deng. nama nya Ahmada Faqih Irfan

Monday, June 28, 2010

detective

detctive conan :


pengen ketemu dengan aoyama gosho (ngarep) .. pengen di gambar di komik nya aoyama gosho. pengen masuk ke dunia detective-detective-an. [dan semua itu hanya impian -_____-]
mau.. mau..



kerenkaann??
[gaya amat dah] =,=

Wednesday, June 23, 2010

sobat kuu

kikii..salsaa..

itu kata2 yang pasti akan ku ucap jika mendengar kata persabatan :)
ki, sal, kalau aku ada salah di bilang ke aku yaa :) biar aku nya tahu, kalo yang ku buat itu salah.

mungkin aku pernah buat kesalahn yang sangat-sangat-sangat kalian tdk senangi.. tapii yaahh kalian tdk pernah mengungkit kejadian itu lagi. oke sekarang hanya 2 kata yang akan ku ucapkan sekarang " AKU MENYESAL "
jika kalian tahu yang sebenarnya mungkin aku jauh lebih tenang :)

sob.. aku tahu aku salah, aku tahu itu,

*ini hanya masa lalu, aku berharap masa kini tidak :)*

<3 love you friend's

Tuesday, June 22, 2010

=='

ujian meja sudah dekat. ujian meja sudah dekat.
aku males. aku males.

yuuaahh!!!

ahh capede --"


udah ah daripada mengeluh terus [?]

Oke, sekarang aku mau fokus ke tugas dulu (ada yang tau caranya tidak?)
aaaaaa. udah ahh. yup, nanti tunggu hasil pekerjaan ku ya :) (beberapa hari lagi, insya Allah)

Wednesday, June 9, 2010

nyesal!

ahh. hancur semua. hancur.
hal yang TIDAK KUINGINKAN !! terjadi saat ini [bahkan sampai sekarang!]
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!


YA ALLAh TOLOOONGGGG !!!!


YA ALLAh.
YA ALLAh.
YA ALLAh.

aku mohon, sadarkanlah dia. aku tau engkau juga pasti akan sangat marah. aku mohin ya Allah, amiin

Monday, June 7, 2010

wondering

bosen dikejar tugas sana-sini, bete ga pernah selesai aja datangnya tugas. seperti kata Imun dan Limfatik yang ga ada hentinya melawan virus didalam sistem tubuh kita. baru aku tertawa ketika aku meninggalkan bangku sekolah. menertawakan diriku yang dulu bingung mencari visi setelah kuliah nanti. (bahkan belum sempat memikirkan visi lalu aku harus ngabisin duit ortu? kemudian kerja? udah banyak kata orang jangan kejar nilai, mana ada sekarang ga kejar nilai? untuk dapat nilai bukan kepintaran? yang udah bikin suntuk 5 hari dalam seminggu 8 jam sehari, 2880 detik sehari? setelah akhirnya 'kejar' nilai dibales cuman 'selembar' kertas. setalah itu kejar satu lagi,satu lagi, satu lagi lalu? mau kemana kita? ngabisin duit. pendidikan emang perlu. sangat! tapi kita seperti robot yang harus mengerjakan apa yang disuruh oleh yang ngajar kita. apa pernah kita memikirkan untuk apa ilmu tersebut kita gunakan? ngga pernah bukan, karena kita ngga diajarkan gimana cara berfikir ilmuwan, bukan hanya ilmuan. coba kita pandang kebelakang, apa ada orang besar yang tidaksekolah? ketika membaca artikel tersebut 100% mereka putus sekolah, kenapa? karena mereka juga bosen dengan yang diajarkan mengikuti kurikulum ini setelah itu kurikulum itu. bosen. anak sd mah diajarin pelajaran sma juga bisa.

ngga tau juga apa ada bisnis dibalik pendidikan? di china negeri yang paling banyakmenghasilkan gadget sekalipun anak usia tangggung itu jarang ada yang sekolah. ketika kembali ke zaman Rasulullah SAW. kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin besar pada zaman itu belajar langsung apa yang ingin diketahui, dengan cara mendatangi 'rumah' orang yang ingin diambil ilmunya. pelajaran inilah yang paling sangat, langsung pada aplikasi dan tujuan.


negeri ku sadarlah, susah untuk langsung merubah, karena perubahan datangnya dari 'dalam' diri sendiri. inilah kisahku, uneg-uneg ku. seorang anak polos tapi boong, umur 13

Friday, June 4, 2010

berjuang!!





ninnin.. begitulah teriakan mu saat bertemu denganku. bay, kau teman duduk ku selama hampir 2 tahun, bay kau teman curhat ku selama hampir 2 tahun, bay kau teman bermain ku selama hampir 2 tahun, bay kau teman gila-gila an ku hampir selama 2 tahun. kau teman segala-galanya buat ku.bahkan saat mata pelajarn ajavascript:void(0)ku dan kau sering di tegur guru karena hal yang paling bodoh kurasa [tertawa keras2 pada mata pelajaran], tidak ada teman yang pernah ku dapat seperti kamu bay, [maniak komik, maniak game, senang main gitar, senang makan, senang teriak] bayy.. aku minta maaf bay, , maaf bay..





sampai saat yang sangat-sangat ku sesali.
bay, aku minta maaf, karena tidak dapat mencegah kejadian itu.

aku tahu itu hanya sebuah kecelakaan yang tidak direncanakan . tapi, seperti nya aku tidak percaya, aku hanya membayangkan yang terjadi saat ini hanaya di dalam sebuah drama, sebuah teks pementasan..

bayyun aku tidak habis pikir, bgmn tidak kata dokter saat kecelakaan otak kecil mu retak.
sewaktu mendapat kabar dari teman di sekolah [ ninin, tabayyun keelakaan tadi pagi sekarang ada di puskesmas ], badan ku langsung lemas, pikiranku melayang kemana-mana.. awalnya aku tidak percaya karena teman yang memberikan info itu sering bercanda, dengan cepat ku hubungi teman-teman yang lain. tapi sayang tidak ada satupun hp teman-teman lain yang aktif.

akhirnya ku putuskan untuk menelfon ibu mu, dan ternyata benar, sekarang kau terbaring di rumah sakit.

bayyuuuunn. teriakku dalam hati. aku tidak diam, dgn cepat kudatangi teman di sekolah tapi lagi-lagi nasib, teman ku tidak di izinkan utk pergi ke rumah sakit. bayyuuunnn bertahhhaaannn (teriakku kembali dalam hati)

setelah itu aku kembali ke sekolah ku lagi, ku panggil mbak ina dan muthia utk menemaniku ke rumah sakit. untungnya mereka mau menemaniku (thank you :)
sebelum sampai di rumah sakit ku sempatkan membeli kue kesukaan bayyun, dalam hati ku berharap bahwa bayyun masih bisa mencicipi kue yang kubawa.
akhirnya aku sampai di rumah sakit, sesampai di depan pintu kamar bayyun hati ku deg-degan kubuka pintu kudapati ibunya bayyun, neneknya serta dua orang yang tak kunenal (yang ternyata adalah tantenya) cepat2 kuambil tangan ibu nya lalu kucium sambil menanyakan "tante bgmn ayu?" ibunya bayyun menjawab "yaa.. masih begitu nak" (sambl menunjuk ke arah tempat bayyun terbaring)


kuhampiri bayyun yang terlelap tidur, kumencoba untuk mencari celah agar tabayyun bisa mendengarku berbicara.
**tidak lama kemudian

dua orang perempuan mengetok pintu kamar di mana bayyun di rawat, mereka masuk kemudian mengambil lengan tabayyun untuk di suntik, yaa mereka suster, suster yang kejam menusuk tabayyun!! [maaf sus]
ibu bayyun tidak mau tabayyun di suntik dalam keadaan tertidur, akhirnya membangunkan tabayyun, "ayu..ayu.. bangun nak, mau di ambil darahnya sedikit dulu"
tak lama tabayyun terbangun, "aaa.. tidak mau" jerit nya.
"sedikit aja nak, ya nak yaa?" ibunya memelas. "he'emm" (sambil mengangguk).
setelah darahnya di ambil, barulah aku berusaha untuk mengajak bayyun cerita. tanya ini-itu. bagaimana kok bisa jatuh?
bayyun hanya menjawab "LUPA" .
akhirnya kuputuskan untuk mengganti topik. aku bertanya, tentang apalah yang paling bayyun sukai [spt, komik, gitar, penyanyi jepang dll].
yaahh.. akhirnya, aku bercerita hingga waktu dzhur tiba. aku pamit pulang ke ibu, nenek, tante, tabayyun.



**dua hari kemudian : aku mendapat kabar dari teman sekolah, yang katanya tadi pagi dari telinga tabyyun keluar darah yang lumayan deras. "ya Allah, tabayyuuun"





--singkat cerita--
[karena aku udah males nulis :p--

alhamdulillah, hari senin, 14 juni 2010 tabayyun sudah keluar dari r.s :)