Wednesday, March 27, 2013

youtube dan Cyberspace

begadang jangan begadang, kalau tiada gunanya" lagu dari pelantun Rhoma Irama ini sudah terkenal seluruh kalangan masyarakat, kakek-nenek, bapak2-ibu2, dewasa, remaja, anak2, bahkan balita, kecuali bayi,  ada  banyak benernya. sangat banyak.
banyak yang bilang kalau begadang itu disebut dengan "bom waktu" :O
jam tidur yang paling oke itu jam berapa sih? oke pertanyaan ini muncul pada orang yang peduli pada kesehatannya, tapi orang yang begadang akan bertanya berapa jam sih kita wajib tidur, jika dijawab 6-7 jam maka dia akan berkesimpulan, ohh jam 2pagi-jam 8pagi ajalah, yang penting 6 jam apalagi kalau besoknya itu adalah hari libur, maka itu terasa surga banget, terjadilah semua kegiatan nge-youtube, twitter, chatting, browsing etc lebih ditingkatkan jamnya. anyway kalangan yang paling banyak begadang masa kini itu biasanya REMAJA  karena apa? Cyberspace atau lebih dikenal dengan Dunia Maya, internetaaaann.
jujur saya sendiri 'agak' sering begadang, dan masih salah menafsirkan arti begadang, yaitu ga boleh kalau ga ada gunanya, sering saya membela diri dengan ucapan "lha, saya kan ngeyoutube (ini nih yang paling sering bikin saya ga sadar waktu, padahal dilepikan ada jam, alesan bah. haha pokoknya kalau udah main ke youtube itu rasanya udah ga mau berenti, youtube segalanya dah) belajar, mbaca jurnal, berita, twitter, chatting(yang pada dasarnya emang ga berguna) " tapi mau kata apalagi , pengen belajar sciene? ada. astronomi? banyak. gitar? lewat. dengerin syeikh2 dunia? ada bin banyak. dan segalanya. titik. trus cyberspace? kalau mau sampai jungkir balikmah enakan pakai wi-fi. yakin deh, dan inilah yang terjadi gegara sekarang dirumah masang wifi, ehhhh internetannya sampai jungkir balik beneran, mbaca jurnal belahan dunia pun aksesnya kencang, apalagi saat tengah malam gini nih. huahaha.
tapi 'kadang' rasa takut begadang itu muncul (dan masih suka kesel kok perasaan takut begadang itu hanya kadang saja datangnya) :") karena saya masih saja 'sering' untuk bega.... yahh begitulah.
padahal saya serrrrrrriiiing banget tetiba dapat web yang sering ngasih wejangan bahaya Begadang. fuuuuhhh *kemudian mengheningkan cipta* lholho
sekedar berbagi informasi, tubuh kita yang isinya organ-organ itu punya jam-jam tertentu untuk melaksanakan tugasnya masing-masing.
pertanyaannya adalah jam-jam berapa sih dikategorikan begadang? boleh saya jawab? yaitu jam 11PM keatas. kenaphaaa? karena pada jam 11PM-1AM itu si jantung lagi lemah-lemahnya, makanya kita WA-JI-Bun untuk tidur, istirahat. kalau-kalau masih melakukan aktifitas otot jantungnya bisa lemah, bisa apa? Lemah. #pintarr
sudah cukup sampai situkah biasanya kita begadang? saya pikir enggak, biasanya ada yang lanjut atau lebih jam 1 AM, dan tahukah temen2 bahwa jam 1AM sampai 3AM itu tugasnya si hati, atau gaulnya hepar.apasih fungsinya hepar? yaitu menyaring racun-racun, dan jam 1-3AM itu si hepar sedang melakukan pembuangan *yaikks etssss. hehe dihepar terjadi pembuangan racun, limbah hasil dari metabolisme tubuh kita. dan tahukah temen2 bahwa sering begadang menyebabkan radang pada hepar, ya heparnya jadi sakit *kasiaaaan :') #kemudianpelukHeparmaka setelah nulis catetan waras ini saya takut lagi untuk begadang, tolong saya didoakan yaaa. saya akan mendoakan teman2 semua juga agar diberi hidayah, agar kita, saya, anda semua untuk tidak begadang lagi, salam dari saya disini, untuk anda semua disana, Cyberspace :)




Makassar 26 menjelang 27 Maret '13

No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D