Monday, July 1, 2013

Mulai untuk Sehat!

tulisan ber-edisi #sehat
selamat datang Juliiiiiiiiii, welcome! apakabarsemuanya?
-mulai juli 2013 ini, insya Allah saya akan membuat bebrapa selingan postingan blog bersambung khusus kesehatan dulu, hehe didoakan yaaa-

bangsa yang sehat adalah bangsa yang cerdas! kalau kata wiki itu kesehatan adalah keadaan Sejahtera dari badan-jiwa-sosial (kalau ga percaya sila tengoklah sendiri :p)
sehat, ya berarti ga sakit gitu. semua orang pasti ingin selalu untuk sehat, (amiiiin) gada orang yang doanya ingin dijauhkan dari kesehatan adanya ya yang ingin didekatkan dari kesehatan. bener ga?
informasi kesehatan saat ini sangat dibutuhkan, mulai dari tips, cara, dan pencegahan serta pengobatan, jangan salah informasi sebab-akibatnya juga turut untuk meramaikan, dicari sangat saat ini.
kesehatan itu berhubungan erat dengan yang namanya MA-KA-NAN, makan yang sehat tubuh pun ikut sehat, pada dasarnya itulah prinsipnya.
apa sih makanan yang sehat itu? 
makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, yang sesuai dengan kemampuan tubuh untuk mencernanya, makanan yang sehat itu akan membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita, makanya someone once said bahwa menjaga pola makan sejak kecil itu ibarat menemukan tambak emas di masa datang, yap kedengaran berlebihan tapi benar!
terus jenis makanan apa saja yang terbilang sehat?
helooo~ makanan sehat itu banyak, di indonesia kita mengenal dengan 4 sehat 5 sempurna, benar sekali, ada makanan pokok atau lebih cenderung ke NASI, sayuran, buah, lauk-pauk (yang seimbang antara ikan dan daging, tempe, tahu dan rombongannya), serta di lengkapi dengan susu. tapi sayang sekali, dewasa ini makanan itu semua tergantikan oleh fast food/makanan cepat saji, junk food/ makanan sampah, kerupuk/makanan tanpa gizi, mieee-un/makanan berbahaya. dan dari situlah awal mulanya kerusakan tubuh kita dan terganggunya kesehatan kita, pola makan : mengapa demikian?
tingginya kandungan zat aditif dalam makanan yang cepat saji dkk itu dapat menghancurkan operating system tubuh. kandungan apa itu? zat pewarna, perasa, pemanis, penambah nikmat, pengawet dll (untuk arti dan maknanya serta bahayanya bisa search full di google, hehe :)
#yang benar-benar akan sangat mempengaruhi lalu lintas tubuh kita#
so, mari kita mulai dari makan-makanan sehat :) perlu listnya? boleh deh saya ketik-kan sedikit :p *sok bisa saja dirimu nin-___-*
Makan ikan terutama yang ikannya dagingnya warna putih gitu, atau biasanya disebut ikan karang, mengapa? karena ternyata dan ternyata bahwa ikan daging putih khususnya ikan karang mengandung OMEGA 3, Wow! apakah itu? ituloh omega 3 nutrisi untuk otak, bagus untuk perkembangan otaknya si pemakan ikan tsb, biar mikirnya makin jreng! ga cepet ngantuk kalau belajar :D hehe gitu deh bro, kita juga perlu memakan daging ya, daging sapi misalnya yang fungsinya untuk membungkus saraf di otak kita! ajaib bukan? tapi kalau makan daging yang berlebih itu dapat menyebabkan SEMBELIT apa itu? yaitu gangguan susah buang air besar. muwehehe, jadi jangan terlalu buanyak sob. setelah itu kita biasa nya mengenal tempe tahu yang merupakan makanan turunan dari kacang kedelai, kedelai penting untuk hormon estrogen kita, kemudian juga untuk asam amino nutrisi jantung, yap karena di kedelai itu ada yang namanya lecitin :D Te-ta-pi please tolong kedeleinya jangan yang import, jangaaaaaaaaaaann :p iyadeh serius
oiya untuk kacang-kacangan juga jangan keseringan, WHY? Asam Urat, yap! kelebihan kacang menyebabkan ngilu-ngilu atau tenarnya dengan sebutan ASAM URAT (protein yang tidak tercerna), terus apa lagi?
sayuran? wuaaaaaaaahhh rajin-rajinlah makan sayur, rajin makan sayur pantang sehat untuk kedepannya :D
intinya, makan apapun yang penting berbagi-lah ke saya. *lhoooooo *gagal fokus*
intinya adalah, makan-makanan yang seimbang, makan yang bergizi, jauhi fast food and junk food! :3
muehehehe, salam sehat, bro, sis
hidup sehat adalah pilihan

No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D