Friday, March 29, 2013

Banyaklah Membaca

cara buat saya senang itu simple, ketemu jum'at dan diajakin ke gramedia trus pas dikasir dibayarin *huehehehe you know-lah maksudnya*
kok jum'at? kok gramedia? yamw begitulah pokoknya. postingan kali ini kayaknya saya akan banyak sangat, ngat, ngat, memberi wejangan kepada para pemBACA blog saya ini (hahah, maka persiapkan cemilan, cepuluh, cebelas untuk ditemenin mBACA nantinya, sedikit agak garing sob maaf keun dah kalau begitu .____.)
#okesip
Tanpa babibu, langsung saja masuk pada inti postingan iniwh, Banyak-banyaklah membaca, jika perlu buatlah target untuk berapa banyak buku yang akan teman2 baca perbulannya, atau perminggunya, bahkan per harinya. dengan membaca kita bisa tau segala hal, apapun itu, pengen wawasannya luas? bukalah dengan bacaan itu kuncinya. baca apapun itu dengan kutip bacalah bacaan yang "Ber-MU-TU"
maka dari itu mengapa saya senang sama yang namanya Jum'at dan Gramedia. karena jum'at dimana waktu libur dan otomatis untuk membeli buku pastinya memilih hari libur, kan? ;) karena Gramedia toko buku terbesar dikota saya maka wuusssss disitulah saya membeli buku, kemudian membacanya agar masa depan makin cerah :D *please deh ini seperti bukan saya yang nulis* kalaupun tidak sempat untuk main ke gramedia maka kita  manfaatkanlah toko-toko buku online se-INDONESIA, sangat banyak, dan beragam, intinya nyari BUKU. betulkan?

tak akan merugi orang yang kerjanya memBACA, beneran deh. ingat, membaca disini dimaksudkan membaca buku-buku yang bermutu :)
apakah masih sering teman-teman mendengar kata kutu buku? saya pikir sudah tidak lagi, sudah ga jaman kali ngomong gituan, hellooo~ :p

dalam Agama saya, ISLAM. wahyu yang paliiiiiiiing pertama turun itu apa? perintah MEMBACA, Iqra'
maka ga usah dipikir lagi, membaca itu ga ada ruginya, kalau mau nyari untungnya mah banyaaaaaaaaakk :))
bayangin, saya tau sejarah peradaban islam dari mana, dari siapa? dari buku dari membaca, oleh penulisnya :p
saya tau ilmu2 science, technology dengan membaca! luar biasa, membaca dapat mengetahui segala hal, Insya ALLAh :) jika anda yakin.
Manusia itu tidak tahu apa2. Tuhanlah yg mengajarkan semuapengetahuan. Melalui apa? Perantara kalam. Pena. Tulisan.Maka bacalah- Tere Liye
Karakter seseorang itu dapat terbentuk dari bacaanya, trusted to me :)
jika bacaan anda Novel (yang tidak bermutu, tapi beberapa novel juga banyaaak yang bermutu. maka pintar-pintar lah men-sortir bacaan :) maka anda akan dibelenggu dengan pemikir si penulis, tidak diajak untuk berfikir. bisa dikatakan 'let it flow' so, apakah dalam membaca kita tidak perlu berfikir? tentu harus, harus kritis, maka dalam membaca tidak cukup membaca satu sumber saja, oke?
jika tidak sependapat mari kita diskusiiiii. jika bacaan anda komik, apa yang terjadi? penyesalan dimasa depan. Mengapa berani saya katakan, karena sewaktu sd dulu bacaan saya komiiiiiiiikk semua, maka sekarang saya menyesal mengapa dulu bacaannya komik teyusss? :') #kemudianNangisDarah haha.
*lagi dan lagi kalau tidak sepakat mari kita diskusi ;)*
pertanyaanya : Mengapa sekarang jarang kita temukan pembaca yang setia? Rendahnya minta baca?
kalau saya bisa menjawab dan ini teman-teman boleh menjawab juga di kotak komentar :D
Yaitu, karena belum tergambarkannya VISI yang jelas, *yaaaaahh balik lagi deh ke Visi* pokoknya intinya begitu, VISI. ada visi, berarti ada yang ingin dicapai, keingintahuan sesegera mungkin berlari menuju diri teman2 sekalian.
maka jika tidak tahu kita-kita pada harus ngapain? yaa cari tahu. dengan apa mem... BACA. hehe. eh gimana-gimana??? gini lho.
kalau kita sudah punya gambaran visi untuk hidup, untuk masa depan, maka tentu kita merancang. mau ini-itu? pasti harus dicapai kan? harus itu. dengan apa? usaha, salah satunya membaca. Ingin jadi apapun teman-teman nanti, banyak2 lah membaca, yapyap. begitulah pokoknya ;)))

bisa juga karena belum mau tau (masih lanjutan jawaban), kenapa sih blm mau tau? karena sangaaaaaaat jarang membaca, lha terus piye kalau emang udah dari sononya males mbaca? yap jadi begini ini ada sedikit trik dari saya, coba deh untuk paksa otak kita perintahin hipokampus untuk cepet-cepet menyerap ilmu yang bermanfaat dengan mbaca *doa kepada Allah, lancarkanlah otak kita dalam menyerap ilmu, semoga ilmunya kita semua kelak dapat menjadi bermanfaat. Mulailah membaca dari apa yang ingin kita tahu, awal-awal bisa minta bantua om google dulu dan dengan sendirinya kita pasti butuh yang lebih mendetail nah muncullah keinginan untuk membaca buku, jika tabungan belum cukup bisa pinjem ke teman dulu :D sembari untuk melaksanakan perintah-Nya. IQRA' (Baca-lah)
Oya, perlu ditekankan bahwa minat baca itu bagus kalau dibentuk semenjak KECIL ;))
wehehe *teruntuk teman2 para calon ibu-ayah :p kalau merasa masih kecil butuh maka cepat-cepatlah untuk rajin membaca, gausah dipikir lagi :D hehe
"knowledge is POWER" dan knowledge itu darimana sih? dari memba-ca :D
sekian dari sayaaaaaaaaaaaaaa, terimakasih sudah menyempatkan memBaca blog ini, khusus nya postingan ini ;) huehehe
Ayo MEMBACA *btw membaca bisa memajukan kualitas bangsa lho, hihi
kok bisa? Maka, bacalah. Buktikan sendiri.
salam jumuah.

mks, 29 mar 2013

No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D