Saturday, June 22, 2013

ayo, Jalan-Jalan

siapa bilang jalan-jalan ngabisin waktu? jalan-jalan men! eh tapi iyasih kalau keseringan, bedewe-bedewe makna jalan-jalan bagi saya sendiri itu bukan keinginan melainkan kebutuhaaaaaaaan. miahaha.
jalan-jalan itu butuh, dan sangat dibutuhkan. yang ga saya suka dari jalan-jalan itu.... dia butuh duit .__. sebagai orang yang hemat pangkal kaya rajin nabung *baca : pelit* saya sering irit untuk jalan-jalan, *Itu Semua Dusta belaka* ngahaha. engga, saya ga terlalu pelit kok, fleksibel aja sih, kalau emang lagi butuh jalan-jalan, kenapa engga?
dengan catetan itu tadi, jangan keseringan, bisa jebol nantinya :)
pada saat elo-elo semua jalan-jalan itu otomatis bahagia, dan dengan saat bahagia itu detik itu juga tanpa sadar tubuh kita itu memproduksi hormon kebahagiaan, ya kebahagiaan atau bahasa kerennya itu endorphin (untuk lebih jelas silakan ke sini)  bahkan karena hormon kebahagiaan itu manusia yang memilikinya bisa lebihhh awet muda *blink-blink* nguahaha otomatis semua pasti mau. berbahagia-lah~ itu masih salah satu dari ribuan manfaatnya lho :)
makna jalan-jalan yang lain bagi saya itu adalah mencuci otak. meski bahasanya agak gimanaaaa gitu tapi cuci otak disini bukan maksud seperti hal-halnya kriminal dan kawan-kawannya itu yang disiarkan tiap hari di tipi-tipi u,u
cuci otak atau brain wash yg saya maksud bertujuan untuk biar lebih segarrr, seperti halnya buah yang habis dicuci, segar kaaaaan?
mem-fresh-kan otak itu saya rasa juga ke-harus-an. *CMIIW
setelah enam hari dalam seminggu terus-terusan belajar, terus-terusan berkutat dengan hal yang keterikatan, terusan berhubungan dengan yang disekitar saja, itu harus diselingi dengan jalan-jalan :) pastilah ada kala bosan, nonsense kalau tidak, insya Allah. karena otak kita juga butuh suasana baru, eiiits bukan hanya otak, tubuh-hati pun demikian *cipika sama otak*

jalan-jalan, asyik ga asyik yang penting jalan. ngaha ini mah prinsip yang sangaaat minim *cetar*
bagi saya pribadi jalan-jalan itu harus asyik, nyenegin. kalau engga mood atau mood-moodan doang itu susah, malah nanti persenan capek nya jauh lebih besar daripada bahagianya :) *one More, CMIIWWWW
maka, Jalan-Jalanlah!
*betewe, minta tanggung jawab ke bang jebraw kalau postingan gue saya seperti ini, gegara jalan-jalan men nih logat nada bahasa gue seperti ini*
------lanjuuuuuttt-------
berikut tips and trik jalan ala-ala, catet!
1. liat dompet ama tujuan sinkron ga? (otomatis)
2. sebisa mungkin untuk ga shopping (tips macam apa ini? jangan didengerin, #blah)
3. jangan lupa makan kalo jalan (bisa kleyengan nih kalau sampai lupa)
4. bawalah barang sebutuhnya, seperlunya
5. jauuuhh hari sebelum jalan sediain mental kalau-kalau planning lo gagal (apa-apaan ini??)
6. Maksud nomer 5 tadi, planning jalan-jalan harus bener matang, gimana, ngapain, dst dah
7. jangan lupa ajakin gue saya :) (jeng-jeng-jengggggg! wajibun niwh, bisa kontak vie email, asli gue seriussss, ciyuussss)
oke?

No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D