Friday, February 24, 2012

samudera

menyebrangi samudera itu terlalu panjang, tetapi aku menyebrangi sebuah tahap awal untuk mempercayai tujuanku, yan berada di ujung samudera, dimulai menyebrangi izin dari sang IBU, setelah berhasil melewati barulah aku belajar, dan aku diajar.


diajar kan dan belajar dari sang AYAH, dari teman-teman sekitar dari guru dan dari orang-orang sekeliling.


dari sini aku belajar keras, keras untuk menggali ilmu. dari sini aku belajar kuat, kuat untuk mengetahui betapa sedikitnya ilmu yang kumiliki, sangat sedikit. dari sini aku belajar memaksa, memaksa tuhan agar ilmu itu cepat sampai padaku. dari sini aku belajar sabar, sabar menanti ilmu kan menyapaku. dari sini aku belajar jatuh, jatuh dari mengalahkan ke-egoan ku. dari sini aku belajar kekeluargaan yang sangat-sangat berarti. dari sini aku belajar sebuah komunitas. dari sini aku belajar berkomunikasi yang baik. dari sini aku belajar senang. dari sini aku belajar jaman jahiliyah. dari sini aku belajar mengenal orang-orang yang sangat asing bagiku. dari sini aku menyemangati orang-orang yang memang butuh untuk di support. dari sini aku belajar bahwa waktu itu sangaaat penting. dari sini aku belajar pentingnya komitmen, pentingnya disiplin. dari sini aku belajar kesedihan. dari sini juga aku belajar lebih dekat dengan sang khalik. dari sini aku belajar mengembangkan bakat. dari sini aku mengenal lebih dalam seluk-beluk kehidupan. dari sini aku belajar sabar menghadapi orang. dari sini aku belajar KESALAHAN untuk diperbaiki.


dari sini aku belajar bagaimana perjalanan mengarungi samudra, hanya dengan tekad. ikhalas, syukur, tawakkal, sabar. dari sini aku belajar untuk tetap bersama. dari sini aku belajar pentingnya PENGALAMAN.


disini aku diajar untuk saling menghargai, disini aku diajar untuk sabar tapi kadang aku masih suka untuk melalaikan sabar dengan arti lain marah. aku belajar bersyukur meski aku kadang marah jika terlalu diperhatikan. . aku diajar untuk tidak mengejar dunia. aku diajar untuk tetap fokus. aku diajar untuk saling berbagi. aku diajar untuk tidak sombong. aku diajar saling menghargai. aku diajar kehidupan. aku diajar berbisnis. aku diajar ilmu bahasa. aku diajar oleh kehidupanku dan.


aku diajar untuk KEHIDUPAN ku

No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D