Wednesday, February 15, 2012

J-nji

semua orang pasti pernah di janji. biasanya anak kecil paling seneng yang namanya di janji. "nanti papa beliin ini yaa" "iyadeh, nanti mama beliin" "baiklah minggu depan ya sayang" "besok aja lagi banyak urusan nih"
itu semua kata janji yang 'biasanya' dibarengi dengan senyuman manis 2 cm kanan-kiri.
waktu kecil mungkin saya sendiri biasa dijanji sama ortu, tapi mengingat ingatan ga pernah sakit hati sewaktu dulu otomatis janji manis orang tua saya selalu dipenuhin, yakan?
tapi kalau udah gede, anak yang minta 'dijanjiin' lah kalau gini siapa yang salah? orang tua juga nge-jawab dengan kata "iya" peran anak disini bahwa anak egois, maunya ya harus diturutin. tapi sebagai seorang anak saya turut berdemokrasi pasalnya yang 'iyain' janji siapaaaaa? emang egois sih, tapi yang paling saya gak suka (kalau udah gede) orang tua itu sering banget janji-diatas-janji
sering saya dijanji, kadang ditepatin kadang yang paling ngeselin sering janjian disaat saya menunggu untuk dipenuhin janjinyaaaa. errrr yang dosa jadinya siapa? tentu anak, karena anak yang merengek anak jadi durhaka kalau janjinya enggak ditepatin kenapa? karena sambil ngamuk ngeluarin kata "KAN, PAPA UDAH JANJII!" "MAMA YANG DULUAN JANJII!" heihei.. ini dustaa. hei yang minta dijanjiin siapa? hei! ingat itu orang tua. kata kesadaran garis bawah itu munculnya belakangan. sial. dia lagi-lagi juara akhir. end. terjadilah Penyesalan. setelah ini biasanya ada budaya ngambek selama paling cepet sejam, meski udah di-elus-elusin.tapi tetep aja anak gengsi. betul nggaak? sudahlah jangan mau dikalah sama penyesalan karena emang dia enggak pernah menang, selalu dibelakang.

akhir dari kalimat, saya berjanji, Insya Allah. enggak mau nuntut-ini-itu.dan enggak gampang terpengaruh janji dalam kurun waktu dekat. karena itulah namanya Pengalaman
huaha.. agak sedikit curhatan dari saya #nomention yaaakaka~ :)


No comments:

Post a Comment

a trail bisa dooonnngg :D